Sambutan Dirjen Bimas Kristen

laseSalah satu Program Pembangunan Agama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Tahun 2005-2009 adalah Program Pembinaan Lembaga-lembaga Sosial Keagamaan dan Lembaga Pendidikan Keagamaan.
Dalam rangka mengaktualisasikan program di bidang agama tersebut dan peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan, diperlukan informasi yang lengkap tentang lembaga-lembaga sosial dan keagamaan, khususnya pada agama Kristen di Indonesia.
Upaya penyediaan data dan informasi di bidang agama Kristen terutama menyangkut dalam pelayanan masih merupakan hal yang langka, pada hal data dan informasi di bidang keagamaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan, apalagi dalam era globalisasi ini, oleh karena segala sesuatu yang akan direncanakan, diprogramkan dan dilaksanakan, harus didasari dengan data yang valid, sahih dan representatif.
Atas pemikiran tersebut di atas kami menyambut baik pembuatan web site Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen ini

Web site ini memuat informasi keagamaan yang menyangkut sejarah singkat perkembangan pelayanan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, dan cakupan pelayanannya dalam kehidupan umat Kristen di Indonesia. Web site ini juga dimaksudkan sebagai bahan informasi bagi instansi Pemerintah dan organisasi / Lembaga Keagamaan Kristen. Data dan informasi dalam web site ini bersumber dari laporan Daerah, instansi pemerintah yang terkait dan laporan hasil pelaksanaan tugas Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen di Pusat dan Daerah.
Akhir kata, kiranya web site ini bermanfaat bagi pembinaan kehidupan umat beragama, khususnya umat Kristen di Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s